Sabtu, 22 November 2014

Referensi Foto Wisuda: GIBRAN Exclusive Photography

Setelah sebelumnya saya menulis tentang referensi make up wisuda, kali ini saya akan menulis referensi foto wisuda, karena menurut saya kurang afdol aja rasanya kalau momen sekali seumur hidup kayak wisuda engga sekalian foto studio hehehe.

Tempat yang akan saya jadikan referensi adalah GIBRAN Exclusive Photography. Kebetulan Mei 2014 saya memilih studio ini dan November 2014 pacar saya juga memilih GIBRAN sebagai tempat untuk foto. Waktu itu sebenarnya ada 3 calon studio yang sudah saya seleksi dan pada akhirnya saya menjatuhkan pilihan ke GIBRAN. Ada beberapa alasan, yang pertama GIBRAN terhitung baru di Yogya jadi menurut asumsi saya waktu itu sih kayaknya engga akan capek untuk ngantri nunggu foto hehehe. Yang kedua, setelah saya lihat portofolionya di sini ternyata konsep foto yang simple, elegan, dan terkesan exclusive cocok dengan apa yang saya inginkan. Dan yang terakhir, pastinya terjadi titik ekuilibrium antara demand dan supply hehehe maksudnya harga dan hasil yang ditawarkan cucok dengan kantong saya.

GIBRAN sendiri menawarkan 3 paket foto wisuda dimulai dari harga Rp 150.000. Tapi waktu itu saya mengambil paket seharga Rp 350.000 (Lupa namanya paket apa). Paket tersebut terdiri dari:
  • 2 background foto
  • Maksimum 5 orang (tiap tambahan orang dikenai charge Rp 15.000)
  • 4 foto edited, 3 foto cetak ukuran 4R dan 1 foto cetak ukuran 10R+Bingkai hitam
Sementara pacar saya kemarin mengambil paket exclusive seharga Rp 500.000. Bedanya kalau paket exclusive ini ada di:
  • 3 background foto
  • 5 foto edited, 3 foto cetak ukuran 4R dan 2 foto cetak ukuran 10R+Bingkai hitam
  • Touch up make up
  • Dan waktu milih foto ada di ruangan khusus hahahaha
Berikut ini hasil foto di GIBRAN tanpa diedit, hasil yang udah diedit bisa dilihat di facebook nya aja hehe.

Sitting like a princess hahaha

Bareng sama sahabat-sahabat dari jaman culun dan si pacar


Foto bareng Bapak Ibu :)


Dan ini hasil foto waktu kemarin wisuda pacar saya, foto ini juga belum diedit hehehe. Dia dapet 3 background, yang satu sama kayak background foto saya bareng bapak ibu, yang dibawah ini yang beda:

Foto tanpa make up hahaha


Si Boss

Kata temen ini kayak foto bangsawan Imogiri

Nah itu dia hasil foto di GIBRAN Exclusive Photography. Jadi langsung aja nih ya ke review nya:
  • Buat kamu yang suka dengan konsep foto yang elegan, GIBRAN ini tempat yang cocok karena background yang ada di sini simple dan terkesan elegan, tapi buat kamu yang suka konsep foto wisuda colorfull dan vintage saya rasa kurang cocok di sini.
  • Saat foto studio saya tidak perlu ngantri, begitu datang langsung foto meskipun yang datang ke sana pun cukup ramai. Ketika saya bersama pacar dan keluarganya foto di sana juga engga ngantri, begitu sampai langsung foto, ini point plus banget buat saya hahahaha.
  • Dekor waiting room nya nyaman dan bagus.
  • Hasil dan harga yang ditawarkan sangat sesuai.
  • Tapi sayang waktu yang dijanjikan kurang sesuai. Pada awalnya dijanjikan foto jadi dalam waktu 2 minggu, tapi ternyata hasilnya ngaret sampe 1 bulan lebih.
  • Entah perasaan saya atau bukan, tapi ketika saya mendapat semua file fotonya menurut saya ada beberapa foto yang pengambilannya agak asal, seperti foto saya dan pacar duduk di kursi tapi kursinya kepotong, lalu di foto di atas juga rak bukunya terlihat miring.
Sekian review yang saya berikanSemoga tulisan ini bermanfaat untuk kamu-kamu yang lagi cari referensi tempat foto studio wisuda. Saya mencoba memberikan komentar yang objektif tanpa bermaksud menjelek-jelekkan ataupun mengiklankan GIBRAN Exclusive Photography loh hehehehe :)


GIBRAN Exclusive Photography
Alamat : Jalan Monjali No.169 Yogyakarta
Buka : Senin-Minggu 10.00-20.00
Telp : 087839222280


3 komentar:

  1. Kalo aq Tobat makai studio in..waktu minta mencopi foto foto yg ga diedit... Harus membayar Rp.300.000.. Hampir Sama harga dgn paketnya...heran juga semahal itu, kalo Rp. 100.000 ok lah. Kecewa...n tobat deh

    BalasHapus
  2. biasa aja kayaknya....engag begitu keliatan elegan ....bneran deh.

    BalasHapus
  3. Ini review endorse ya?saya ke sana ga se-waw itu.

    BalasHapus