Rabu, 12 November 2014

Referensi Make Up Wisuda: GULA Waxing Boutique & Make Up

Jadi pada Bulan Mei 2014 silam saya akhirnya wisuda, Alhamdulillah. Dan seperti cewek pada umumnya, dimulalilah kerempongan saya memilih ini itu termasuk make up yang oke buat wisuda. Oh iya karena waktu itu sidang dan batas akhir pendaftaran wisuda jatuh pada hari yang sama (Thanx God masih dapet kemudahan buat wisuda Mei, terima kasih juga untuk kajur dan akademik FEB UGM yang super powerfull hehehehe) akhirnya saya tidak punya banyak waktu untuk mencari referensi salon yang bagus. Saat itu saya hanya bertanya pada satu orang, kakak kos saya. Dia bilang kalau di GULA bagus soalnya dia pernah dapet promo morning make up dan hasilnya bagus.

Saya pun akhirnya memutuskan untuk browsing tentang salon GULA ini terlebih dahulu, tapi sayang cuma ada sedikit referensi yang saya temukan. Jadi ternyata GULA ini merupakan tempat waxing dan make up. Berdasarkan hasil penelusuran yang saya lakukan salon GULA ini pernah diliput di sebuah acara TRANS 7 sebagai salah satu salon di Yogyakarta yang memberikan jasa Brazilian Waxing. Dan ternyata oh ternyata juga, pemilik salon GULA ini adalah seorang Profesional Make Up Artist. 

Tanpa pikir panjang lagi saya pun segera menuju ke TKP yang kebetulan tidak begitu jauh dari kosan saya. Jadi GULA Waxing Boutique & Make Up ini terletak di daerah Demangan. Lokasinya tepat di depan Pasar Demangan. Tempatnya agak kecil dan tidak terlihat "Wah" seperti bayangan saya di awal meskipun tempat ini pernah diliput televisi nasional. Jadi ketika mencari tempat ini mata kita harus benar-benar jeli jangan sampai terlewat.

Sampai di sana saya pun langsung masuk ke dalam. Ternyata meskipun luarnya kecil, di dalamnya terdapat tangga ke bawah yang menggiring pengunjung ke ruangan make up yang cukup luas. Saya pun bertanya pada mbak-mbak muda yang ada di frontdesk tentang paket make up wisuda. Jadi di GULA menawarkan 2 paket make up wisuda, yang pertama menggunakan make up lokal yaitu PAC keluaran Martha Tilaar, paket yang pertama ini dibandrol dengan harga Rp 250.000. Dan paket yang kedua menggunakan produk make up international seperti MAC,dll (Saya lupa, soalnya buanyak banget jenis yang ditulis dan saat itu saya cuma familiarnya sama MAC doang sih hahaha). Untuk paket yang kedua ini harganya jreng jreng jreng Rp 300.000. Menurut saya sebenarnya harga tersebut cukup mahal untuk ukuran paket wisuda kalau dibandingkan dengan WARDAH yang cuma Rp 150.000. Tapi waktu itu entah apa yang ada di pikiran saya, saya langsung aja booking di situ dan bayar DP sebesar Rp 100.000.

Dan taraaa begitu saya cerita ke teman dan keluarga berapa uang yang saya keluarkan untuk make up wisuda sebagian besar dari mereka TERTAWA. Ya mereka ketawa kenapa saya memilih make up wisuda semahal itu padahal kalau di WARDAH udah bisa buat 2 orang, saya dan ibu saya. Tapi karena ini buat satu orang aja udah 300 sendiri akhirnya ibu saya jadi engga di make up. I'm sorry mom :(((

Jadi langsung aja nih ya ke reviewnya:
  • Hasil make up nya sebenernya bagus dan oke terutama untuk yang engga berjilbab, tapi sayang untuk modifikasi jilbab wisudanya menurut saya kurang oke :(
  • Kata teman saya meskipun hasil make up nya bagus tapi masih kurang worth dengan harganya. Harusnya hasilnya bisa lebih cetar membahana lagi.
  • Di front desk nya engga ada contoh foto hasil orang yang di make up, padahal kan itu berguna banget buat referensi awal.
  • Ternyata untuk paket yang produk make up nya international cuma pake MAC (padahal merek make up yang ditulis buanyak banget).
  • Hasil make up nya awet, engga luntur, dan engga pecah meskipun saya ketawa-ketiwi sampe siang.
  • Hasilnya waktu di foto muka saya makin oke hahahaha.
Jadi itu sedikit cerita dari saya tentang pengalaman waktu milih make up wisuda. Di bawah ini ada beberapa hasil foto di studio sebelum editing, jadi mencerminkan hasil asli make up nya huehehehehe.





Semoga tulisan ini bermanfaat untuk kamu-kamu yang lagi cari referensi tempat make up wisuda. Saya mencoba memberikan komentar yang objektif tanpa bermaksud menjelek-jelekkan ataupun mengiklankan salon GULA loh hehehehe :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar